DOA YANG DIBUTUHKAN INDONESIA

“Kenapa Negeri ku ini , Negara yang menetapkan pengakuan akan Tuhan dalam butir pertama Dasar.

Bung Karno Berdoa
Bung Karno Berdoa (photo: dwitri.com)

Negara-nya, dengan masyarakatnya yang percaya Tuhan, malah semakin kacau dan semakin kacau?. Kenapa Negara-Negara lain yang benar-benar memisahkan masalah Ke-Tuhan-an dengan Negara malah lebih maju dan sejahtera, meski perzinahan, perjudian, dan penyimpangan lainnya  cenderung diabaikan atau malah diproteksi oleh Negara, atas nama HAM (Hak Azasi Manusia).
Adakah Peran Tuhan dalam hal ini, yakni sebagai penguji ketaatan umatnya seperti doktrin yang terdengar?”

 

Sungguh tidak bijak kita berasumsi seperti ini.  Bisa jadi semuanya ini terjadi karena Tuhan terlalu dekat kita, dan selalu mendengarkan kita.
Teringat akan Doa yang setiap Senin di Panjatkan  pada saat upara Bendera, Doa yang di pimpin oleh guru atau salah seorang siswa, kita ber Doa mengikuti teks, Doa yang baik-baik saja, Doa agar Tuhan Pencipta alam ini memberkati Bangsa dan Negara ini, memberkati Pemerintah, Aparatur Negara, Kepala Sekolah, Guru, Murid dan Orang Tua dll. Doa yang menyenangkan semua pihak.

Dengan merenungi keadaan sekarang ini , apakah itu Doa yang dibutuhkan bangsa ini? Tidak, kita butuh Doa yang bisa “menghilangkan” kesan yang menyenangkan semua pihak tersebut.

Kita perlu meminta Tuhan dengan cara-Nya untuk mengingatkan mereka yang berlaku curang, yang menyimpang, yang korup, yang mengatasnamakan rakyat untuk kepentingan Pribadi dan Golongonnya, yang meracuni pikiran masyarakat dengan segala cara hanya untuk Kekuasaan, agar hanya Pemimpin dan aparat yang bijak lah yang yang boleh bertahan dan menjalankan organisasi Negeri ini.

Saya merindukan Doa ini bisa terdengar dari semua Rumah Ibadah, Rapat-rapat (Pertemuan), di semua  sekolah dan instansti pemerintah dan rumah-rumah warga dalam setiap kegiatan masyarakat . Biar menjadi peringatan bagi mereka dan kita untuk tidak menyimpang, sebelum peringatan yang sebenarnya itu turun dari Tuhan.

Jangan terulang kembali seorang diktator berkuasa begitu lamanya dan benar-benar merusak sendi-sendi kehidupan.

Salam Pewaris Nusantara.

Karles H. Sinaga

Karles H. Sinaga

Pewaris Nusantara - Founder: Batak.web.id - Akun Facebook

Satu tanggapan untuk “DOA YANG DIBUTUHKAN INDONESIA

Tinggalkan Balasan