SIAPAKAH MUSUH SMI?

Sudah di postkan pada www.pewarisnusantara.wordpress.com pada 10 Juli 2011

 

Sri Mulyani Indrawati (kita Singkat : SMI), namanya kembali dipergunjingkan menjelang 2014.

Sri Mulyani di sidang Pansus (photo: micmacekoindonesia.blogspot.co.id/)
Sri Mulyani di sidang Pansus (photo: micmacekoindonesia.blogspot.co.id/)

Banyak pihak yang yakin dia mampu dan mendorongnya untuk memegang tampuk kekuasaan RI-1 untuk membawa Indonesia maju dan sejahtera. Musuh-musuhnya tentu kawatir jika dia memenangi pemilihan, karena kepentingan pribadi dan Golongan mereka bisa terancam.

 

[pullquote]Apakah musuh SMI sama dengan musuh Rakyak?[/pullquote]
Itulah salah satu alasan kenapa kasus Century Gate tetap di gantung dan sampai saat ini tidak ada tindakan yang jelas untuk menyelesaikannya.

Dan musuh-musuh SMI tidak ingin Salah satu partai Besar mendukung dia maju sebagai RI-1.

Musuh musuh SMI, bisa di kategorikan sebagai berikut:

1. Musuh Politik

Musuh politik bisa di bagi dua:

1.1 Mereka yang ingin menjatuhkan Citra Demokrat secara umum dan SBY khususnya , yang mengharapkan Kasus Century, yang memang tidak diinginkan untuk di selesaikan, dapat mendongkrat perolehan suara Partai-nya pada Pemilu 2014. Perpindahan pemilih Demokrat ke Partainya.

1.2 Mereka yang ingin mempertahankan massa/perolehan suara Partainya, supaya tidak lari ke Partai Lain (terutama partai Oposisi), karena mayoritas pendukungnya telah “termakan” Issue Century. Secara tidak langsung ini menunjukkan ketidak mampuan pengurusnya menguasai dan mengarahkan massa di tingkat akar rumput. Tapi mereka tidak berani mundur dari nikmatnya koalisi dengan kursi di kabinet. Inilah golongan Bunglon di Koalisi.

2. Musuh Ekonomi

Mereka ini bisa di bagi dua:

2.1 Musuh dalam pandangan Ekonomi sebagai Ilmu dan penerapannya

Mereka ini selalu menjatuhkan kebijakan SMI dengan dali-dalil dari ilmu ekonomi

dan fakta-fakta pendukung yang terlalu dimirip-miripkan, mereka berkutat hanya pada teori ekonomi akan kebijakan SMI atas Bail Out Century, tanpa mengajukan opsi bagimana mengembalikan dana talangan Bail out Bank Century. Kelompok ini rentan disusupi kepentingan politik.

2.2 Kapitalis Ekonomi

Mereka yang berusaha meminilasir kewajiban membayar pajak atau royalty kepada Negara, yang tentunya akan dapat memperkaya diri atau golongannya. Mereka ini bisa sangat mempengaruhi arah kebijakan Politik.

Dari semua kategori musuh SMI di atas mempunyai kemiripan sebagai berikut:

1. Mereka sengaja hanya fokus pasa issue Century Gate dengan kebijakan SMI sebagai inti masalahnya dan sengaja berkutat di situ saja.

2. Mereka tidak fokus pada issue pengejaran asset-asset Bank Century yang di larikan ke luar negeri, meski ada data asset-asset yang nilainya wah,

3. Mereka tidak fokus memonitor perkembangan Bank Mutira (ex Century), dan jika ada Laporan perkembangan positif , bukan malah mendapat sambutan yang baik.

4. Inti point 3 dan 4, mereka “tidak menginkan” dana talangan Bail Out Bank Century kembali ke LPS (Negara) baik dengan cara :

4.1 Pengembalian asset century di Luar Negeri

4.2 Niat baik untuk memonitor dan membantu Perkembangan Bank Mutiara agar nilai jualnya lebih tinggi dari dana Talangannya.

Jadi Musuh SMI adalah mereka yang inginkan kekuasaan, Nama besar (ingin di sebut Pakar), atau pun kekayaan dengan cara apapun dan sebenarnya tidak terlalu peduli terhadap “Kerugian Negara” yang di dengung-dengunkan mereka.

Apakah musuh SMI sama dengan musuh Rakyak? Silahkan anda pertimbangkan.

Karles H. Sinaga

Karles H. Sinaga

Pewaris Nusantara - Founder: Batak.web.id - Akun Facebook

Tinggalkan Balasan